Friday 16 February 2018

Cara Mengatasi Flashdisk yang terkena Virus Shortcut

Tags

Hai teman-teman, ditutorial kali ini saya akan share cara mengatasi Flashdisk yang terkena Virus Shortcut.
Dimana file-file kita yang ada di Flashdisk itu hilang, melainkan cuman ada gambar Flashdisk yang seperti ini :

Sebenarnya file itu bukan hilang, hanya hanya dalam keadaan terhiden!!

Untuk cara mengatasinya sangat mudah teman-teman, kita cuman butuh setting melalui CMD (Command Prompt) saja.

Pertama buka CMD dengan cara klik Start Windows, ketikan Command Prompt pada kotak pencarian lalu pilih Command Prompt seperti pada gambar dibawah :

Setelah CMD terbuka kemudian ktik lokasi dimana Flashdisk kita berada misalkan Flashdisk saya di Drive F, maka Ketik F:  lalu Enter
Lalu ketik seperti ini : attrib -s -r -h /s /d kemudian Enter seperti pada gambar dibawah  ini:





Atau kalian bisa menggunakan perintah seperti ini : attrib -s -h -r /d  atau seperti ini attrib -s -h -r -a *.* /s /d  Awas terjadi kesalahan dalam pengetikan, ketiklah persis seperti di atas, jangan lupa spasinya juga.



Contoh posisi Flashdisk saya :




Mungkin hanya itu tutorial dari saya, moga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Dan saya ucapkan terima kasih banyak pada teman-teman yang sudah mampir di tutorial ini.

Untuk teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan, silahkan komentar saja di bawah!!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon